Sambutan

Jumat, 15 Maret 2013

Cara Memasang Widget Pengunjung Blog

Pengunjung bagi sebuah blog merupakan raja, apalagi bagi blog yang masih tergolong baru seperti blog ini. Mendatangkan pengunjung ke blog memang tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan, perlu pengorbanan waktu dan tenaga, untuk membuat sebuah eksperimen terbaru guna Mendulang traffick blog biar kecipratan pengunjung dari sisa-sisa para master SEO kawakan, sebab admin sendiri bukanlah orang yang ahli dalam SEO hanyalah seorang newbie ibarat istilah dalam sekolahan masih duduk dibangku PAUD belum masuk ke kelas TK.

Maka tidak heran jika blog ini traffick pengunjungnya hanya beberapa gelintir orang saja yang kesasar disearch engine.

Nah bicara tantang pengunjung, sekali lagi sangat penting bagi keberlangsungan dari sebuah blog yang juga merupakan sebuah nafas kehidupan kedepanya, coba bayangkan apalah artinya arikel berkualitas desain blog yang mewah jika tiada pengunjung yang mau singgah.

Jadi intinya keberadaan pengunjung disini sangat berati untuk keberlangsungan blog baik baru maupun lama apalagi bagi blog yang sudah diuangkan.

Lantas bagaimana mengetahui traffick pengunjung blog?
Ada banyak cara untuk memantau pengunjung yang masuk ke blog kita salah satunya dengan memanfaatkan sebuah tool berupa widget atau sejenisnya.

Sementara yang paling simpel kita pasang untuk memantau traffic harian lewat widget adalah “Widgeo”. Widgeo selain simpel juga ringan, tidak membebani loading blog waktu buka halaman.

Widget Pengunjung blog “Widgeo” fungsinya bisa memantau traffic harian dilengkapi dengan keyword search engine, flag asal pengunjung, hitungan jumlah traffic harian dan yang lebih menarik dilengkapi flash effects sehingga lebih gaya untuk menambah aksesoris blog kita.

Nah anda yang ingin mencoba silahkan masuk di http://www.widgeo.net sekarang juga.

Sedangkan langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Setelah anda masuk di http://www.widgeo.net anda disuguhi empat jenis widget blog, pilih gambar seperti di bawah :

(klik gambar untuk lebih jelas)



2. Klik Widge Track yang nantinya akan di suguhi Form seperti ini

(klik gambar untuk lebih jelas)

Isi Form tersebut sesuai identitas blog anda, jangan lupa centang “I accept Terms and Conditions”

4. Setelah Form di isi lengkap langkah selanjutnya pilih “Get Widget” untuk mendapatkan kode HTML seperti gambar di bawah.

(klik gambar untuk lebih jelas)

5. Langkah terakhir setelah klik “Get Widget” anda akan mendapatkan kode HTML seperti ini.

(klik gambar untuk lebih jelas)

6. Pasang kode tersebut diblog anda tentu yang support dengan Java script seperti Blogdetik dan Blogspot.

Bagaimana tambah keren kan blog anda sekarang? kelebihan yang bisa diambil adalah bisa memantau traffick disetiap detiknya dari blog kita.

Widget pengunjung Blog tersebut tidak ada artinya jika blog anda sudah mendapatkan traffick sampai ribuan pengungunjung setiap harinya, akan tetapi sangat bermanfaat bagi blog baru yang masih minim pengunjung seperti blog saya ini, kenapa demikian sebab bisa memantau seberapa efektifkah keyword yang kita tanam pada content terhadap index an search engine.

Selamat Mencoba !
Terimakasih, Semoga Bermanfaat, maaf jika ada salah salah ketik ..
Muhammad Aziz Nashiruddin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar